Sekilas Launching Buku “Cerita di Balik Noda”

Kamis, 31 Januari lalu saya berkesempatan menghadiri launching buku, buah karya salah satu novelis Indonesia, Fira Basuki di Restoran Kembang Goela, Sudirman. Undangan itu sendiri saya dapat dari Komunitas Emak-emak generic viagra canadian Blogger. Sampai disana, ketemu langsung dengan para emak. Berhubung saya masih emak fresh grade :D,  jadi masih belum mengenal para emak senior. Tapi alhamdulillah, emak-emak yang kece-kece ini membuka tangan nya dengan sangat ramah.

Lanjut ke inti acara launching tersebut. Setelah registrasi, dan menikmati Coffee Break,  kami pun dipersilahkan masuk oleh panitia. Dengan sigap kami pun mengambil posisi masing-masing. Saya, Mb Fadlun dan Mb Isti pun mencari tempat yang strategis agar bisa melihat penulisnya secara seksama. Sambil berharap wajah kita bisa tampil di dalem majalah Cosmo :D. Jadilah kita duduk manis di muka. Sedang asyik masyuk ngerumpi, diingatkan sama Mb Nunik, kalau kursi yang kami duduki sudah ada tulisan reserved nya. Hohoo, beruntung acara belum mulai, dan  orang yang duduk di kursi itu juga belum datang, jadilah kita melipir ke belakang. Tak berapa lama, datanglah tamu undangan Fira Basuki, dan duduk di kursi yang kami tempati. E dodo e, ternyata itu kursi nya Om Wimar Witoelar. Duh untung tadi cepat melipir, kalo enggak, malu juga disuruh pindah sama panitia :D.

cash advance contra costa county

Om Wimar Witoelar

Acarapun dimulai, acara dibuka oleh pembacaan cerita dari penyair Sitok Srengenge. Kemudian dilanjutkan dipandu oleh host yang sangat ramah, Alvin Adam. Fira Basuki dengan balutin pakaian serba putih seolah memberikan pesan untuk tak takut dengan noda. Ia menceritakan beberapa pengalaman dalam penulisan buku yang di launching saat itu “Cerita di Balik Noda”.  Buku ini adalah kumpulan kisah keluarga Indonesia dalam kompetisi Rinso, yang kemudian ditulis kembali oleh Fira Basuki sendiri. Pengalaman sehari-hari tersebut menghadirkan kisah-kisah yang inspiratif dan baik untuk di baca oleh semua kalangan. Rata-rata dalam kisah ini menceritakan selalu ada pesan moral di balik noda yang tercipta, dan kebanyakan diakukan oleh anak-anak. Saya sendiri kagum dengan Fira Basuki yang merampungkan buku setebal 234 dengan 42 kisah ini, hanya dalam tiga minggu saja. Jadi memacu semangat saya yang sering kendor, dan kerap kali menjadi deadliner.

Fira Basuki

Diapit mas Alvin dan Mb Sani

Selain Fira Basuki, Psikolog Sani B.Hermawan juga menambahkan bahwa anak-anak sangat penting untuk mengeksplorasi dunia, meskipun dengan begitu pakaian mereka akan terkena noda. Karena dengan membiarkan anak-anak menjelajahi lingkungan, daya kreatif anak-anak dapat mucul. Mb Sani juga sedikit menyinggung anak-anak sekarang yang lebih suka bermain gadget daripada bermain dan bersosialisasi di luar.

Setelah acara selesai, tibalah untuk sesi book signing dan foto-foto.  Mb Mira, Founder KEB, dengan cekatan  request ke Mb Fira Basuki untuk dipoto duluan bersama Komunitas Emak-emak Blogger. Jadilah kami berpose dengan mb Fira Basuki.

Hal yang menarik setelah acara selesai, di depan pintu keluar ada barisan adek-adek yang lucu dan imut-imut, melepas kepergian kita dengan mengatakan “ Terima kasih ya Om, Tante sudah datang”. Tiap peserta yang datang pun mendapatkan bingkisan cantik dari Rinso.

Bersama adek-adek yang imut

Bagi saya datang ke acara ini sangat menyenangkan, selain bisa dapet tentengan yang menarik (halah!) tapi bisa juga silaturahim dengan teman-teman komunitas yang asik. Lagipula jadi bisa belajar banyak hal soal anak, meskipun sekarang belum memiliki anak. Konsep dari launching buku ini juga menarik. Suasana etnik yang dipadu padan dengan sisi modern, jadi membuat launching buku ini “berkelas”. Terlebih ada unsur anak-anak yang di libatkan di situ. Semoga saja buku “Cerita di Balik Noda” tersebut menjadi kisah keluarga yang bisa memberikan inspirasi pada setiap orang yang membacanya.

Tentengan  untuk dibawa pulang

 

Advertisements

10 thoughts on “Sekilas Launching Buku “Cerita di Balik Noda”

  1. Dirimu kabur duluan sih hehe . Nodong minta potonya gak lama setelah kamu keluar, pas mereka abis makan siang :D.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s