Bobo Fair : Dendam Masa Kecil

Secara tak sengaja, pada Jumat 28 Juni yang lalu saya mengunjungi Bobo Fair yang acaranya berada di Gedung JCC.  Sebetulnya saat itu, saya hendak ke Jakarta Islamic Fashion Week 2013, namun karena ruangan Bobo Fair dengan JIFW 2013 tak bersekat, maka tak apa dong saya mampir-mampir sejenak.

purchase cytotec online without a prescription

Acara Bobo Fair adalah acara tahunan yang di gagas Majalah anak-anak Bobo sebagai pengisi liburan sekolah.  Biasanya sih memang Bulan Juni-Juli itu banyak sekali agenda pengisi liburan sekolah, karena memang liburan akhir tahun anak sekolahan ya sekitaran bulan itu. Meskipun Bobo Fair digelar setiap tahun, saya sama sekali belum pernah berkunjung ke arena Bobo Fair ini.  Padahal majalah Bobo adalah majalah kesayangan saya ketika kecil.  Dari majalah itu pula saya mulai belajar membaca, sampai akhirnya suka membaca. Banyak juga event-event yang diselenggarakan dari Bobo. Seingat saya tahun 1990an majalah Bobo seringkali mengadakan operet Bobo (entah sekarang masih ada apa enggak).  Dulu itu rasannya pingiiiiiiiin banget nonton operet Bobo, pengen tau seperti apa sih Nirmala, Oki, Paman Gembul, dan tokoh-tokoh dalam majalah itu.  Tapi kala itu, saya cuma bisa gigit jari memandang-mandang kaya apa rasanya menjadi bagian dari acara tersebut.  Biaya yang tidak murah menurut ukuran keluarga saya saat itu, selalu menjadi pertimbangan utama.  Hingga akhirnya, impian masa kecil saya terkubur dalam-dalam hingga saya dewasa (halaaahh!).

Hingga akhirnya Jum’at di penghujung Bulan Juni menjadi pematah impian masa kecil saya.  Meski bukan operet Bobo . tapi setidaknya saya akhirnya bisa datang ke event yang diselenggarakan Bobo.  Boleh bilang saya norak bin lebay, tak apalah.  Tapi kenyataannya saya happy sekali ketika masuk di acara Bobo Fair.  Rasanya seperti terlempar mengenang masa-masa kecil.  Bahkan,ketika suami menjemput saya untuk pulang, saya malah menyeretnya untuk masuk ke acara tersebut.  Saya dan suami pun bernostalgia kembali.  Kami bahkan menyempatkan kulineran khas anak-anak.  Tambah lagi, melihat anak-anak yang bahagia, antusias, polos, dan hilir mudik kesana-kemari membuat hati saya gembira. Adalah sangat pas apabila si kecil  di ajak ke arena bermain dan belajar ini. Ada sedikit impianketika melihat kemeriahan anak-anak, viagra with no prescription in britain kelak apabila Allah telah menitipkan momongan buat saya, saya ingin sekali mengajak anak-anak saya ke tempat-tempat yang ia senangi.  Ya insyaAllah suatu saat nanti :).

Boleh dibilang mengunjungi Bobo Fair adalah dendam impian dari masa kecil yang terwujud.  Meski impian masa kecil saya begitu sederhana, tetapi ada rasa kepuasan dalam diri.  Seiring berjalannya waktu, tentu saja impian saya tidak sesederhana ketika kecil dulu.  Setidaknya saya tetap percaya, sekecil apapun impian, Allah akan menjaganya, meskipun untuk membuat itu menjadi nyata, dibutuhkan waktu untuk menunggu.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s