Tampil Keren, Praktis dan Eksis

Menjadi seorang emak, tidak melulu hanya berkutat pada masalah rumah saja.  Ada berbagai macam cara untuk bisa tetap eksis, berkarya dan mengaktualisasikan diri.  Apalagi di era saat ini, membuat pilihan tersebut semakin bisa di coba.  Dengan memanfaatkan internet, karya emak bisa tersalurkan dengan baik. Pilihan ini jugalah yang telah saya ambil.

cipro 250

Namun, sayangnya ada juga yang memandang sebelah mata perihal emak-emak yang beraktualisasi di rumah maya, atau memilih membuka usaha sendiri atau menjadi female viagra cream tenaga lepas.  Pekerjaan tersebut dipandang tidak keren dan prestisius.  Hei…hei…big no no…ya yang  punya pandangan seperti ini.  Padahal pekerjaan emak yang seabreg dengan aktivitas dunia mayanya membuat emak harus memiliki ekstra tenaga loh.   Pasalnya emak juga memiliki mobilitas yang tinggi.  Bayangkan dia harus belanja, antar anak sekolah, harus ke berbagai tempat untuk kopdar ataupun memenuhi undangan.  Untuk itu, gadget seperti notebook untuk kita para emak sangat mempengaruhi.  Karena dia bagai anak yang harus dibawa kemana-mana.

Saya sendiri mulai mencari alternatif notebook yang praktis untuk tetap bisa tampil keren sebagai emak yang senjatanya adalah notebook.  Alternatif itu seperti terbuka lebar tatkala Acer mengeluarkan Acer Aspire E1-432,  Sebuah terobosan Notebook yang tipis dan hemat daya.

Ketipisan dari notebook ini terlihat, karena dimensinya di desain 30 persen lebih tipis.  Sehingga membuat notebook ini ringan dan praktis dibawa kemana-mana.  Apalagi, pilihan warna dari Acer Aspire E1-432 itu kelihatan elegan banget.  Karena Acer Aspire E1-432 tersedia dalam dua pilihan warna,  Piano Black dan Silky Silver. Penambahan desain pola bintang-bintang yang dinamakan Starry Swirls pada casing dan keyboardnya menambah kesan lux pada notebook ini. cakeepp…

Akan tetapi, jangan takut ya, mentang-mentang tipis terus mengurangi fitur yang lain seperti optical drive.  Tenang… Acer masih menyediakan sebuah DVD-RW.  Penting nih bagi saya, soalnya  DVD-RW masih diperlukan lagipula enggak kepengen repot untuk selalu membawa DVD-RW external.  Masak mau lihat CD harus pinjem notebook orang terus dikopi ke USB terus baru deh bisa kita lihat.  Hehee… rempong banget ya..

Bicara soal USB, Acer Aspire E1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera. Hihiii makin eksiis!

Acer Aspire E1-432 juga menyediakan keyboard model chiclet yang luas dan nyaman saat digunakan dalam waktu lama. Begitu juga dengan trackpad yang disediakan, dengan permukaan yang bertekstur, pengalaman menggunakan trackpad ini menjadi lebih akurat dan responsif. Notebook ini didesain optimal untuk penggunaan OS Windows 8.

Tidak hanya itu saja, karena internet sangat dibutuhkan agar kita tetap eksis di jagat maya, maka kebutuhan konektivitas menjadi salah satu hal yang penting.  Syukurnya Acer Aspire E1-432 mengerti soal kebutuhan konektivitas kita.  Karena Acer Aspire E1-432 menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.  Nah, kalo begini sih gak perlu khawatir karena bisa online dimanapun tanpa ribet-ribet lagi kan :).

Oia, Acer Aspire E1-432 ini juga dilengkapi satu buah VGA port yang untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar. Pas banget deh kalo dibawa-bawa buat ketemu klien.  Buat narsis-narsisan Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD loh.  Dimana webcam ini bisa dipakai untuk keperluan melakukan streaming ataupun video chatting.

Untuk spesifikasinya, Acer Aspire E1-432 memiliki keunggulan seperti  prosesor nya sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Baterai notebook juga lebih tahan lama karena dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan.  Keunggulan lain yaitu prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Main game juga bisa nih emak, kalo lagi bête, heheee.

Acer Aspire E1-432 juga menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB. Untuk media penyimpanan file, multimedia, maupun game harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup.  Untuk lebih jelasnya monggo di cek video yang saya temukan di youtube yang menjelaskan tentang spesifikasi Acer Aspire E1-432.

Nah, ternyata emak-emak seperti saya bisa jugakan tampil keren, eksis dan praktis.  Jadi, jangan mengganggap pekerjaan emak itu gak keren lagi yah :).

 

Semua Sumber Gambar : http://www.acerid.com

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

 

Advertisements

8 thoughts on “Tampil Keren, Praktis dan Eksis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s