Masak Praktis dan Sehat Bersama Chef Kong’s and Lock & Lock

Lock & lock, sebuah produk perkakas berkualitas mengadakan acara demo masak sehat bersama  Chef Kong’s di Hypermart Kemang Village (Lippo Mall Kemang) pada hari sabtu, 15 Maret 2014.   Tertarik dengan kata-kata  “sehat” nya, saya pun tidak ragu mendaftarkan diri untuk datang ke acara tersebut melalui KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger).  Setelah di data, maka undangan tersebut pun bertengger manis di dalam inbox fb saya.

Awalnya saya pikir saya bakalan telat dateng, karena agak kesuiltan mencari lokasi hypermart Kemang Village, karena saat itu mall tersebut telah berganti nama menjadi Lippo Mall Kemang.  Tapi akhirnya ketemu juga and gak telat.  Begitu sampai di lokasi langsung di tawari icip-icip Kue Dorayaki (kue kelapa) yang rasanya hmm yummy,  resepnya nanti saya tulis ya.

Acara pun dimulai dengan dipandu oleh MC dan juga Chef Kong’s yang sudah siap sedia melakukan demo masak.  Chef Kong’s menyiapkan tiga menu masakan untu didemokan hari itu.  Tiga menu masakan itu adalah Ikan tim jahe, kue kelapa (dorayaki), dan grilled udang saus mayonnaise timun.

Menu Pertama adalah ikan tim jahe.  Bahan dasar ikan ini bisa diganti dengan ayam ataupun tahu.  Untuk memasak ikan tim jahe tidak dibutuhkan waktu yang lama  dan kelihatannya praktis sekali.  Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ikan tim jahe juga tidak sulit didapat, yaitu ikan dori (patin) yang telah di fillet, jahe dan lengkuas dengan diiris tipis, bawang merah dan putih yang telah dicincang, irisan buah tomat, daun kemangi, irisan batang serai serta kecap ikan, garam, dan gula secukupnya.  Semuanya dimasukan jadi satu ke dalam Lock & Lock Glass yang ditutup oleh alumunium foil dan dimasukan ke dalam microwave.  Tidak perlu khawatir, produk lock&lock glass memang tahan terhadap panas hingga 4000C.  Tidak hanya itu, produk berbahan Borosealicate ini tahan terhadap perubahan suhu yang mendadak, contohnya dari suhu panas ke suhu dingin.   Hal yang menarik perhatian lagi, lock&lock glass ini memiliki tutup 4 kunci yang sama seperti container lock&lock lainnya, sehingga bisa dibawa kemana-mana, tanpa mengurangi kesegaran makanan didalamnya.  Ikan tim jahe yang dibuat oleh Chef Kong’s telah disediakan, saya dapat kesempatan untuk mencicipi, rasanya? hmmm jangan ditanya deh bikin laperr. Mirip banget sama masakan pindang tapi ini jauh lebih praktis.

 2014-03-17 14.35.33

Lock&Lock Glass yang tahan panas & bisa dibawa kemana-mana

1622848_10202931688963861_216382270_n

Dapet kesempatan mencicip (Sumber Foto: Tuning Rahayu)

Menu kedua adalah kue kelapa (kue dorayaki).  Bahan utamanya adalah tepung ubi ungu, tepung terigu, kelapa parut, margarine yang telah dicairkan, baking powder, air, dan coklat meses.  Sebagai perbandingan adalah tepung yang dicampurkan adalah 3 :1 , 3 sendok makan untuk tepung ubi ungu dan 1 sendok makan unuk tepung terigu.  Campurkan semuanya dan aduk hingga merata.  Taruh adonan diatas panci Lock&Lock E-Cook Ceramic, yang sebelumnya telah dipanaskan. Goreng-goreng sebentar hingga matang dan disajikan.  Tidak perlu menambahkan minyak karena ecook ceramic lock&lock telah memiliki keunggulan bebas oksidasi, dan anti lengket meski tanpa minyak.  Sehingga dapat mengurangi konsumsi minyak  dan juga lebih sehat tentunya.

Menu ketiga adalah Grilled Udang Saus Mayonaise Timun.  Bahan utamanya adalah udang pencet jumbo yang telah dibersihkan (jangan lupa untuk membersihkan bagian punggungnya), perasan jeruk lemon, garam, gula, secukupnya.  Untuk sausnya cukup dengan mayonnaise 2 sendok makan, plain yoghurt sebanyak 1 cup serta timun jepang yang telah diiris tipis-tipis.  Caranya mudah saja, campur bahan utama dan goreng dengan panci Lock&Lock E-Cook Deco hingga matang dan sajikan bersama sausnyaBagusnya Ecook Deco ini memiliki keunggulan, lapisannya tidak mengelupas meskipun kita masak pake sutil besi.  Ecook Deco ini juga anti lengket meskipun memasak tanpa minyak.

Nah, itu tadi tiga menu yang disajikan oleh Chef Kong’s.  Selama acara berlangsung, MC dan Chef Kong’s sering melontarkan pertanyaan-pertanyaan ringan dan unik untuk para peserta yang terkait dengan demo masak saat itu.  Bagi yang berhasil menjawab akan diberikan bingkisan dari Lock & lock. Ya, Ternyata Lock & lock hari itu telah menyiapkan berbagai macam hadiah untuk dibawa pulang oleh peserta, tentu nya bagi yang menjawab dengan benar dan yang mau menemani chef kong’ memasak di depan.  Doorprize utama bahkan disediakan satu buah panci Lock&Lock E-Cook Ceramic.  Dan ternyata hadiah ini juga berhasil dibawa pulang oleh salah satu anggota KEB, Mak Tuning Rahayu.

Menyesalnya acara tersebut tidak bisa saya abadikan, karena camdig yang saya bawa tidak ada memory cardnya, sehingga tidak ada yang tersimpan. Padahal dari sepanjang acara saya udah moto-moto sana sini, hadeh. Tapi saya merasa terhibur dan senang karena banyak mendapatkan hadiah dari Lock&Lock.  Trims buat KEB dan Lock&Lock.  Senangnya saya bisa melihat demo masak kali ini, karena bagi saya, yang namanya makanan enak saja tidak cukup. Tapi kalo bisa buat makanan enak, sehat dan praktis itu baru sempurna.

2014-03-17 14.34.51Hadiah dan Goodie bag yang diboyong pulang *happy*

Advertisements

6 thoughts on “Masak Praktis dan Sehat Bersama Chef Kong’s and Lock & Lock

  1. Makasih maaak sudah datang.. kalau mau foto yang kita rame-rame, comot aja mak dari tempatku, boleh kok 🙂
    Sekali lagi, thank you yaaa.. hope to see you in another event, soon 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s