KEB Meet Up Mandiri e-cash

Membawa uang cash dalam jumlah yang besar saat ini tentu saja riskan.  Bagaimana tidak, banyaknya peredaran uang palsu, perampokan, dan kejahatan lain serta ketdakpraktisan bertransasksi dapat membuat kenyamanan terganggu.  Tentunya, kenyamanan dan keamanan jadi faktor penting kita dalam melakukan transaksi.

Sejalan dengan hal tersebut,  Bank Mandiri yang baru meluncurkan layanan e-cash, memberikan alternatif kemudahan layanan dalam bertransaksi.  Untuk mensosialisasikan layanan tersebut Bank Mandiri mengadakan community meet up pada hari Sabtu, 10 Mei 2014, sekitar pukul tiga sore hari, bertempat di Pipiltin Café.  Ketika KEB (Kumpulan Emak Blogger) mendapat undangan untuk hadir dalam acara tersebut, tidak saya sia-siakan untuk mendaftar. Pasalnya saya adalah termasuk orang yang paling malas membawa uang cash.  Sehingga apabila ada alternatif lain dalam bertransaksi, saya lebih memilih transaksi tersebut.

Jadi, apa itu mandiri e-cash ?

Simpelnya sih seperti uang elektronik yang memanfaatkan aplikasi di dalam ponsel.   Dari sini, kita bisa bertransaksi ria, seperti melakukan transaksi perbankan seperti Top up e-Money, penyetoran dan penarikan tunai, pengecekan saldo, transfer antar rekening mandiri e-cash, pembelian token lisrik, pembelian pulsa, serta  fitur transaksi  bayar toko, seperti pembelian di online shop dan pembelian makanan dan minuman dibeberapa merchant yang telah mejalin kerja sama dengan Bank Mandiri.  Fitur-fitur lain masih dalam pengembangan  Bank Mandiri.  Uniknya untuk memanfaatkan layanan ini, pengguna tidak diharuskan untuk memilki rekening di Bank Mandiri, cukup bermodal ponsel dan simcard saja.

mandiri_ecash

Sumber : di sini

Sementara ini, provider yang menyediakan layanan USSD yaitu Telkomsel, Indosat, dan XL. Untuk pengguna smartphone, aplikasi dapat digunakan pada provider yang telah bekerjasama yaitu Telkomsel, Indosat, XL, Esia, Flexi, dan Smart.

Keuntungannya apa?

Ketika transaksi bisa dilakukan hanya dalam genggaman, harapannya semua bisa menjadi lebih mudah tentunya.  Kemudahan itulah yang ditawarkan oleh Mandiri e-cash, apalagi  layanan ini dapat digunakan di semua jenis telepon seluler. Kemudahan lain seperti pendaftaran tanpa harus datang ke cabang Bank Mandiri serta mentransfer dalam jumlah tertentu tanpa harus menghapal nomor rekening Bank.  Selain kemudahan tersebut, Mandiri e-cash juga aman karena menggunakan pin untuk masuk ke dalam rekening Mandiri e-cash, kemudian apabila ponsel idle selamas 15 menit login akan tertutup seperti semula.

unnamed

Sumber : di sini 

Setelah pihak Bank Mandiri menjelaskan apa itu mandiri e-cash serta keuntungannya.  Para emak-emak juga diajak melakukan demo menggunakan Mandiri E-cash dimulai dengan membuka rekening Mandiri e-cash terlebih dahulu.  Caranya mudah saja, bagi pengguna ponsel yang berbasis android , maka pengguna tinggal mengunduh aplikasi mandiri e-cash dari google playstore. Jika, pengguna ponsel berbasis iOS, maka Mandiri E-cash dapat diunduh di appstore. Begitupun pengguna blackberry yang dapat diunduh di Blackcerry World. Sementara bagi pengguna telepon seluler lainnya dapat mengakses mandiri e-cash menggunakan USSD dengan mengetik *141*6# kemudian pilih call/panggil.  Setelah pengunduhan selesai, lakukan pendaftaran dengan mengisi data diri sesuai yang diminta.

Setelah proses pengunduhan selesai, anggota emak blogger yang hadir pun juga langsung mengaplikasikan dengan melakukan transaksi di Pipiltin café. Ya, Pipiltin Café merupakan salah satu merchant yang telah bekerja sama dengan pihak Mandiri. Kami pun membeli makanan dan minuman, yang sebelumnya telah di top up saldo oleh tim dari Mandiri e-cash.  Tinggal pencet-pencet selesai, makanan dan minuman yang kami pesan tersedia di meja.Nah, untuk lebih jelas dalam menggunakan Mandiri e-cash, silahkan buka di http://mandiriecash.co.id/home/.  Di sana akan dijelaskan secara terperinci tata cara dan sebagainya, serta merchant-merchant apa saja yang menjadi partner Mandiri e-cash.

Beberapa anggota KEB yang Hadir

Beberapa anggota KEB yang Hadir

 

 

Advertisements

6 thoughts on “KEB Meet Up Mandiri e-cash

  1. wkwkwkwk… foto saya kayak tukang kredit lagi ngitung pembayaran kreditan pake Mandiri e-Cash ya… Mak Fadlun jadi ga nih bisnis cireng bayarnya pake Mandiri e-Cash?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s