Summarecon Mal Bekasi, Mall Keluarga

Setiap kali weekend, saya dan suami kerap kali mencari tempat untuk menghabiskan waktu bersama.  Waktu weekend yang terbatas, membuat kami mencari hiburan cukup di tempat-tempat yang aksesnya mudah di jangkau saja. Apalagi kami tidak ingin membuat silaturahmi dengan keluarga juga terganggu.  Praktis yang kami lakukan adalah pergi ke tempat yang bisa dikunjungi dalam waktu sehari saja, apalagi kalau bukan mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan atau mall.  Selain untuk belanja kebutuhan sehari-hari, mall yang nyaman jadi sarana untuk bersantai bersama orang yang terkasih.  Maka, ketika ada kegiatan one day tour with blogger berkunjung ke Summarecon Mal Bekasi, saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Summarecon Mal Bekasi

Summarecon Mal Bekasi

Pertama kali datang ke SMB (Summarecon Mal Bekasi) saya langsung jatuh hati dengan mall ini, itulah sebabnya SMB jadi mall favorit saya.  Bagaimana tidak, tidak sekedar banyak tenant yang hadir di SMB, jarang sekali saya menemui mall yang rapih, cantik, bersih, dan super ramah dengan pengunjung.  Pasalnya mall ini menyediakan berbagai fasilitas dan sarana yang menurut saya sangat memudahkan pengunjung.    Contohnya saja nih SMB menyediakan baby stroller bagi para pengunjung.  Kemudian  area bermain anak-anak juga tersedia gratis di sudut-sudut ruangan. Hal yang menarik buat saya lainnya adalah banyak bangku dan kursi di dalam mall.  Kan lumayan yah ngelurusin kaki buat “ngaso” sementara.

Fasilitas Buat Anak-anak

Fasilitas Buat Anak-anak

Ketika mengunjungi SMB dan sudah mulai masuk waktu shalat, saya juga tidak perlu khawatir. Musholla yang ada di SMB , jauh dari kesan kumuh.  Sejujurnya saya tidak terlalu suka kalau ke mall Mushalla letaknya ada di tempat ground bersama parkiran mobil. Apalagi di bangun seadanya.  Bukan apa-apa sih, tapi ya namanya pengunjung kita kan juga ingin bisa nyaman beribadah meskipun sedang berbelanja. Kesan saya terhadap mushalanya bersih ,besar, dingin dan gak repot nyari mushalanya karena masih ada di dalam mall SMB.

DSC01300

Mushala Summarecon Mal Bekasi

Fasilitas lain adanya mother’s room, berhubung saya belom punya baby, saya sih memang tidak menggunakan fasilitas ini. Minimal mother’s roomnya kelihatan mata artinya gampang ditemukan.

Kalo mengunjungi SMB, jangan lupa untuk wisata kuliner disini.  Dari mulai food temptation, Bekasi Food City, maupun downtown walk semua menyajikan makanan yang memanjakan lidah.  Dari mulai masakan fusion hingga tradisional banyak pilihannya. Surga bener buat para pecinta kuliner.

Untuk di Bekasi food city, berbagai kuliner khas Indonesia hadir.  Saya sendiri paling suka dengan mie acehnya. Juara banget rasanya.  Ada juga makanan recomanded lainnya, sate kambing tegal  batibul, empuk dan yummy. Selain itu ada juga panggung kecil yang biasa untuk menghibur para pengunjung.

???????????????????????????????

Bekasi Food City

Khusus di downtown walk, saya seperti merasakan atmosfer yang berbeda.  Penataan letak yang cantik membuat saya seperti sedang tidak berada diIndonesia.  Vertical garden yang diletakan disisi layar Giant LED membuat kesan segar.  Tidak hanya sekedar dapat menikmati hidangan-hidangan yang menggugah selera, downtalk walk menyuguhkan berbagai entertainment, seperti live music. Tidak jarang, SMB juga menghadiri artis-artis nasional.

Suasana Downtown Walk

Suasana Downtown Walk

Paling saya senang kalo di mall sedang mengadakan even.  Tentu saja bisa menjadi paket komplit buat saya, bisa berbelanja plus dapet hiburan juga.  Karena itulah saya jadi rajin hunting even di mall.  Waktu ada kegiatan one day tour with blogger di Summarecon yang saya ikuti, beruntungnya ternyata SMB sedang mengadakan even pasar senggol dan world of lantern.  Jadi, semakin happy lah saya, bertambah agenda untuk mengunjungi mall ini.

Pasar Senggol

Pasar Senggol

Suasana Pasar Senggol

Suasana Pasar Senggol

Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi telah berlangsung pada 17 April hingga 11 Mei 2014 kemarin.  Selayaknya pasar malam, pasar ini menyajikan berbagai hiburan rakyat khas Indonesia. Dari mulai arena bermain, seperti kincir, kora-kora, bola air, istana balon, tong setan, dsb hingga beragam kuliner juga meramaikan pasar ini.  Hiburan pasar malam ini sudah sangat jarang saya temukan.  Maka, ketika SMB mengadakan  pasar senggol, rasanya seperti nostalgia kembali ke masa kecil.  Apalagi pasa senggol ini dikelola dengan baik, sehingga kelihatan lebih modern, serta tetap rapih dan bersih.  Saya sempat mencicip es krim Zahra yang berasal dari Turki.   Sensasi “dikerjain” adalah hal yang paling dijual dari es krim ini. Setau saya di negri asalnya, es krim ini disebut es krim Alibaba.  Gak perlu jauh-jauh ke Turki ya, untung kemaren di pasar senggol ada, hehe.

Untuk world of Lantern, berbagai lampion dengan karakter-karakter superheroes maupun tokoh-tokoh kartun dan animasi juga hadir.  Bagi yang punya anak, pasti seneng banget anaknya dibawa ke sini.  Lah wong saya aja yang sudah gede ikutan seneng, hehe.  Untuk tiket masuk masih cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 25.000 untuk hari kerja dan Rp 30.000 untk hari libur. World of Lantern dibuka hngga 29 Juni 2014.

???????????????????????????????

World of Lantern

Setahu saya SMB juga memiliki semacam kartu member yang dinamakan SMB Friendship card.  Dari sana berbagai macam penawaran bisa didapat.   Ada juga privilege yang khusus bagi pengguna  SMB Friendship card.  Selain itu poin yang dikumpulkan juga  bisa ditukarkan dengan hadiah langsung maupun grand prize nantinya.

Nah, itu tadi kenapa saya yang meskipun tinggal di Jakarta tapi sering menyempatkan diri ke SMB ini.  Apalagi bagi saya akses ke SMB sangat mudah, bisa melewati tol Jakarta-Cikampek keluar di Bekasi Barat, atau naik kereta tujuan stasiun Bekasi.

 

 

6 thoughts on “Summarecon Mal Bekasi, Mall Keluarga

Leave a Reply

