Cooking Workshop #InovasiDapur Phillips

Bulan puasa begini memang paling asyik kalo bicara soal makanan.  Apalagi, sebagai ibu-ibu, sudah jadi kebiasaan tatkala puasa dan lebaran menjelang, tiba-tiba jadi semakin akrab dengan dapur beserta segala perkakasnya.  Namun demikian perkakas yang tidak praktis akan sangat merepotkan dan dapat membuang waktu. Padahal di bulan puasa ini, tentunya kita ingin menambah ibadah sehingga tidak melulu harus berada di dapur.  Tambahan lagi, jikalau perkakas tersebut memaksa kita mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat, utamanya di bulan puasa ini *tunjuk hidung sendiri*.

Untuk itu, inovasi dapur Phillips menawarkan teknik, tips, dan trik untuk nutrisi seimbang.  Inovasi ini diharapkan menjaga keluarga agar tetap sehat selama bulan Ramadhan, serta menyiasati  memasak dengan menggunakan beberapa produk alat masak secara efektif dan efisien. Menjawab kebutuhan tersebut, maka Phillips mengadakan acara Cooking Workshop untuk  inovasi dapur yang diadakan pada hari Selasa, 24 Juni 2014 di Plaza Bapindo lt. 9, Jakarta Pusat.  Acara itu dihadiri oleh media, blogger serta para undangan.

Cooking Workshop Inovasi Dapur Philips

Cooking Workshop Inovasi Dapur Philips

Dalam acara tersebut kita dipandu langsung dengan  Chef Haryo.  Supaya para peserta cooking workshop lebih jelas memahami penggunaan alat serta cara memasak chef Haryo, maka setiap meja di sediakan alat bantu masak dari Phillips (Kitchen Appliance seperti seperti Juicer, Blender, Steamer, Electric Pressure Cooker, Rice Cooker dan Food Processor).

 

Kitchen appliances Philips   yang ditaru di meja

Kitchen appliances Philips yang ditaru di meja

Acara berlangsung pukul 14.00 WIB, dengan  dibuka oleh MC Rindra, kemudian diisi  sambutan dan penjelasan mengenai penggunaan produk Kitchen Appliance dari Philips dari Mr. Nick Andrews selaku Head of Marketing Philips Lifestyle Indonesia.  Kemudian dilanjutan oleh Ibu Maria,  sebagai Produck Manager Philips.  Kedanya menjelaskan bahwa inovasi dapur Phillips sangat mempermudah proses memasak secara efektif dan efisien.

Setelah, penjelasan dari Mr, Nick dan Ibu Maria, cooking workshop bersama chef Haryo pun dimulai.  Kali ini Chef Haryo memasak nasi kari, steam Ikan, jus buah dan Siomay.  Berhubung peralatan kitchen appliance sudah di tempatkan di masing-masing meja peserta, para peserta pun langsung dapat mempraktekan.

 

Cooking Workshop with Chef Haryo

Cooking Workshop with Chef Haryo

 

Chef Haryo pun menjelaskan pula cara pemakaian kitchen appliance dari dapur Phillips, diantaranya EPC (electric pressure cooker), food steamer, juicer, blender, hand blnder,  food processor, table grill, dan air fryer.  Cara penggunaannya sangat mudah sekali, apalagi Phillips juga memudahkan para penggunanya dengan gambar-gambar penggunaan yang tertera di setiap produknya.  Saya mencoba EPC (Electric Pressure Cooker) yang meskipun banyak tombolnya, namun tidak membingungkan.

 

EPC (Electric Pressure Cooker)

EPC (Electric Pressure Cooker)

Chef Haryo juga memberikan tips dan trik seputar makanan di bulan puasa.  Untuk sahur dan berbuka sebaiknya kita makan dengan menggabungkan karbohidrat kompleks dengan dikombinasikan dengan makanan yang kaya akan serat.  Serat bisadi dapat dari sayuran dan buah.  Jika tak suka dimakan langsung, sayur dan buah juga bisa di blender dengan menggunakan Piliips Blender dengan teknologi Problend 6 dan mesin 600 w akan memudahkan proses buah-buahan mejadi smoothie yang bergizi.

Ibu-ibu mencoba blender an food steamer

Ibu-ibu mencoba blender dan food steamer

 

Ibu-ibu mencoba Hand Blender

Ibu-ibu mencoba Hand Blender

Food steamer dari Phillips juga merupakan pilihan yang sangat memudahkan.  Karena bentuknya yang bertingkat dan memiliki beberapa lapisan, food steamer ini dapat merebus, mematangkan serta menghangatkan beberapa makanan sekaligus.

Produk-produk yang lain dari dapur Phillips pun memiliki beragam keunggulan lainnya.  Namun ada satu produk yang merupakan jagoan dan incaran saya, air fryer.  Soalnya produk ini benar-benar menjawab kekhawatiran serta kesukaan saya.  Bagaimana tidak, saya dan suami kebetulan adalah pencinta makanan yang digoreng.  Hal ini tentu berimbas pada kondisi kesehatan.  Kekhawatiran tentang bahaya kolesterol tinggi akibat banyaknya penggunaan minyak jadi ketakutan tersendirI buat saya.  Nah, ternyata Dengan air fryer kita dapat menggoreng meskipun tanpa minyak, bahkan kerupuk pun bisa menjadi garing.  Duh ….mupeeeng :^…

Si seksi Air Fryer (mauuu..mauu).  Sumber : di sini.

Si seksi Air Fryer (mauuu..mauu). Sumber : di sini.

Kembali ke acara Inovasi Dapur Phillips, acara kemudian diisi oleh pembagian hadiah doorprize, livetweet, serta foto bersama dengan chef Haryo baru kemudian ditutup pada pukul 17.00.  Meskipun gak dapet doorprize (masih ngincer air fryer tadi :D)), namun saya tetap senang karena mendapat pengetahuan tentang cara praktis memasak sekaligus tips-tips makanan sehat selama di bulan Ramahan ini.

Sebagian Rekan-rekan BRID yang datang

Sebagian Rekan-rekan BRID yang datang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s