Philips Tingkatkan Inovasi, Perkuat Merk

Philips Indonesia sebagai salah satu perusahaan produk elektronik yang telah terkenal dengan berbagai macam produk serta inovasinya,  Senin, 21 Juli lalu mengundang para blogger beserta mahasiswa dalam acara Bincang Philips.  Acara Bincang philips yang Bertempat di Blackcat cafe, Senayan Arcadia , langsung mengundang Bapak Suryo Suwigjno selaku CEO baru Philips Indonesia.

Acara yang di gelar bertepatan dengan acara buka puasa bersama ini, berlangsung tepat pukul 18.30 setelah buka puasa bersama.   Acara ini kemudian langsung dimoderatori oleh @ndorokakung untuk kemudian masuk ke dalam acara inti bincang Philips.  Sebelum Bapak Suryo Suwigjno, membagi kisah nya dengan Philips, peserta disuguhkan dengan video profil perusahaan Philips.

image

@ndorokakung dan Bapak Suryo

Acara inti kemudian dilanjutkan, Bapak Suryo Suwigjno sebagai CEOPhiips bercerita mengenai karier serta inovasi-inovasi yang lahir dari Philips.  Acara ini menitik tekankan pada inovasi yang lahir dari anak-anak muda, pengenalan beberapa merk bahkan tentang motivasi untuk terus selalu meningkatkan inovasi.

IMG_2165

Bapak Suryo Suwigjno, CEO Philips Indonesia

Bagi Suryo Suwigjno, inovasi itu penting, namun yang tidak kalah penting adalah bagaimana inovasi tersebut dapat berguna kepada publik sehingga dapat menghasilkan uang.  Apalagi inovasi dituntut untuk terus menerus update, karena dia memiliki masa akhir.

Suryo Suwigjno juga menceritakan bagaimana kisah dirinya serta kisah suksesnya berkiprah dalam menjalani usaha.  Menjadi seorang CEO Philips adalah tantangan tersendiri baginya, apalagi phiips sudah terkenal dengan slogan  “Innovation as a way of life” .  Sehingga dia harus terus mengembangkan inovasi-inovasi serta menjaga kualitas Philips itu sendiri.

Tantangan lain baginya adalah bagaimana memasarkan produk philips Sebagai produk elektronik.  Karena Philips sangat identik dengan produk lampunya, maka hal itulah yang akan dibangun secara massif.  Bahwa Philips tidak hanya memproduksi bola lampu saja, namun berbagai macam produk elektronik diantaranya produk elektronik rumah tangga, seperti air fryer, blender, juicer, dan banyak lagi.

Sejalan dengan itulah, selain inovasi yang tanpa henti, Philips mencoba untuk membangun kesadaran merk yang lebih kuat.  Kesadaran ini akan membidik pada khususnya generasi muda.  Generasi muda inilah nantinya akan menyiarkan merk Philips serta memberikan pengetahuan tentang produk-produk Philips yang lain.

Seusai bincang-bincang, para peserta dipersilahkan untuk bertanya kepada Bapak Suryo.  Sebagai ice breaking, panitia pun mengadakan kuis untuk para peserta.  Para peserta yang berhasil menjawab kuis diberikan kenang-kenangan oleh Philips.  Acara pun usai ditutup dengan foto selfie bersama oleh Bapak Suryo dan peserta.

Advertisements

2 thoughts on “Philips Tingkatkan Inovasi, Perkuat Merk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s