Destination Europe, Bloggers Gathering

Tanggal 6 October lalu, Uni Eropa di Indonesia mengadakan bloggers gathering bertajuk Destination Europe. Bloggers gathering tersebut bertempat di sebuah resto Italia bernama Torino Pizza di bilangan kebayoran baru.  Tidak menyia-nyiakan kesempatan, saya pun turut menghadiri bloggers gathering tersebut.  Pasalnya saya emang sudah kadung jatuh hati sama benua tersebut. Berharap someday saya bisa menginjakan kaki di sana entah untuk belajar ataupun sekedar berlibur.  Apalagi yang ngadain Uni Eropa langsung.  Biasanya acara yang diadakan juga menarik dan mengedukasi. Nah apa saja yang di bicarakan di bloggers gathering akan saya ceritakan.

image

Dengan menghadirkan perwakilan dari Uni Eropa Mr.Colin Crook, mbak presenter yang terkenal yang sekarang menjadi travel blogger mbak Marischka Prudent, serta seorang penerima beasiswa Erasmus Mundus Bunga Mangiasih, masing-masing akan menceritakan tentang “Destination Europe”.

Pembukaan pertama di isi oleh Mr. Colin Crook, yang menceritakan beberapa kiprah Uni Eropa di Indonesia. Serta tak lupa Mr. Colin juga mempromosikan tentang pameran destination Europe “European Travel and Culture Fair” yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 2014 di Balai Kartini.  Mr.Crook mengatakan bahwa uni eropa saat ini sangat terbuka untuk para pendatang baik untuk menempuh pendidikan maupun sebagai destinasi wisata.  Karena ada berbagai macam pilihan  untuk melakukan hal tersebut.  Sebanyak 24 Negara ikut serta dalam pameran  destination europe diantaranya swiss, belanda, inggris dan lain sebagainya.

Pengisi materi selanjutnya adalah Mbak Marischka Prudent.  Sebagai seorang travel blogger Mbak Marischka menceritakan bahwa travel ke Eropa merupakan destinasi yang sangat menarik.  Apalagi, terkadang cuaca di sana yang berbeda justru menjadi daya tarik bagi wisatawan Indonesia.  Saat musim salju tiba yang tidak ada di Indonesia, merupakan pengalaman yang tidak terlupakan.  Apalagi dapat memgang salju pertama kalinya.

Mbak Bunga Mangiasih sebagai seorang penerima beasiswa dari Erasmus Mundus lebih menjelaskan bagaimana pendidikan yang ada di sana.  Menurut pengakuan Mbak Bunga, pendidikan di Eropa memiliki kualitas yang baik, serta fasilitas yang sangat memadai.  Mbak Bunga juga menceritakan bahwasanya kesempatan untuk meraih beasiswa dari Eropa khususnya Erasmus Mundus masih terbuka lebar.  Tentunya asalkan persyaratan terpenuhi, maka tidak menutup kemungkinan kita pun berkesempatan untuk mendapatkannya.  Sementara ketika menempuh pendidikan di sana mbak Bunga mengaku tidak pernah mendapatkan diskriminasi.

Sesi selanjutnya diisi oleh pertanyaan dan diskusi.  Pertanyaan juga masih seputar travel dan education di Eropa.  Diantaranya adalah bagaimana cara mendapatkan visa Eropa, bagaimana tabungan yang baik untuk traveling serta bagaimana cara mendapatkan beasiswa di Eropa. Menurut mbak Marischka, untuk mendapatkan visa Eropa sebenarnya tidak sulit, apabila segala persyaratan dipenuhi.  Untuk tabungan boleh menyimpan dalam bentuk dollar maupun euro asal tidak menyimpan semua aset kita ke dalam bentuk uang asing.  Kemudian Mr. Crook mengundang peserta yang hadir untuk datang ke pameran destination europe travel and culture fair yang berlangsung tanggal 18-19 Oktober 2014 di Balai Kartini. Cerita tentang Destination Europe fair saya ceritakan di sini. Acara ditutup makan siang.  Torino Pizza menyediakan pizza, spagheti, dan salad untuk di nikmati.

image

Para Narsum ki-ka (MC, Marischka, Mr Colin, Bunga M)

 

image

Beberapa peserta yang sudahhadir

 

 

 

image

Mejeng dulu 😉

 

Advertisements

One thought on “Destination Europe, Bloggers Gathering

  1. Pingback: Destination Europe Travel and Education Fair | Khalida Fitri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s