Destination Europe Travel and Culture Fair

Tanggal 19 Oktober langsung cuss ke Balai Kartini. Soalnya hari itu sedang ada “Destination Europe, Travel and Culture Fair”.  Sebenarnya acara tersebut berlangsung dari tanggal 18-19 Oktober.  Maksud hati pengen dateng di dua tanggal tersebut, kenyataannya cuman bisa dateng pas tanggal 19 saja. Sayang sih, soalnya saya dapet dua tiket dari bloggers gathering dua minggu yang lalu.  Reportasenya saya tulis di sini.

Dari bloggers gathering itulah saya mendapat dua buah tiket untuk masuk selama pameran berlangsung.  Diikuti oleh sekitar 24 negara Eropa, acara tersebut berlangsung cukup meriah.  Apalagi ada doorprize tiker gratis ke Eropa, makin tambah semangat aja deh ya.  Untuk biaya masuknya sendiri cukup terjangkau hanya sekitar Rp 10.000 saja.  Didalamnya kita bisa mendatangi stand-stand dari negara Eropa.  Di sana mereka menyiapkan berbagai acara.  Seperti di Belanda disediakan photo booth mengenakan busana tradisional Belanda.  Di United Kingdom Inggris ada lomba selfie. Di booth negara Swedia kita bisa berkesempatan mendapatkan resep masakan khas Swedia serta berfoto dengan memakai pakaian tradisional Swedia. Jangan lewatkan juga, ada es krim alibaba khas Turki.  Di booth Uni Eropa di Indonesia sendiri juga mengadakan berbagai games yang tak kalah menarik. Berbagai makanan tradisional negara Eropa juga di siapkan. Bahkan ada yang menyiapkan secara cuma-cuma.  Tidak hanya itu saja, di hall utama juga di sajikan acara-acara menarik.  Saat saya kesana sedang ada demo masak membuat sosis oleh chef yang langsung dari negara asalnya.

Katanya sebanyak 40 acara sudah di siapkan untuk pameran ini. Di booth negara-negara tersebut kita juga bisa Bertanya tentang destinasi wisata dan tentang kebudayaan di sana.  Selain booth dari berbagai negara di Eropa, turut meramaikan juga booth dari beberapa maskapai seperti Lufthansa.  Adapula travel insurance, serta beberapa booth tambahan lainnya.  Aduh pokoknya asik deh.  Yang paling oke kita  bisa bernarsis-narsis ria dong :).

image

image

image

Oleh-oleh karena menang kuis dan games

image

Dapet dadah dadah dari siapa hayo?

Advertisements

One thought on “Destination Europe Travel and Culture Fair

  1. Pingback: Destination Europe, Bloggers Gathering | Khalida Fitri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s