Koneksi Internet Cepat dengan Indosat Super 4G-LTE

Waktu di Thailand saya begitu takjub dengan layanan internet di sana.  Hampir setiap tempat, seperti toko, rumah makan, hotel, dan tempat lainnya menyediakan fasilitas layanan internet dengan koneksi nirkabel (wifi).  Layanan koneksi nirkabel  tersebut bisa diperoleh dengan cuma-cuma.  Hebatnya lagi, kecepatan mengakses atau bandwith yang diberikan jauh lebih cepat dibanding dengan Indonesia.

Saya yang seorang turis di negri gajah putih tersebut menjadi sangat nyaman dan “betah”  Karena internet yang mudah dan cepat, komunikasi saya dengan keluarga menjadi semakin lancar.  Dengan koneksi internet yang cepat, saya bisa menghubungi suami saya di Indonesia dengan berbagai macam cara,mulai dari voice call, maupun video call.  Semua itu bisa dilakukan tanpa hambatan yang berarti.

Negara tetangga lain seperti Singapura dan Malaysia tidak kalah hebatnya dalam soal kecepatan akses internet.   Kalau boleh jujur, saya iri dengan negara-negara tetangga dalam hal akses internet cepat tersebut.  Bukan apa-apa, di zaman yang era digital ini, akses internet sudah menjadi nadi.  Internet cepat seperti sudah menjadi kebutuhan.

Dalam lingkup keluarga, saya dan suami adalah orang yang membutuhkan koneksi  internet cepat.  Kami memiliki bisnis yang aktivitasnya di dunia maya, sementara pekerjaan suami yang  seorang programmer amat mutlak membutuhkan koneksi internet nirkabel secara cepat.   Sebagai seorang programmer dia selalu butuh koneksi  internet cepat untuk mengirimkan data-data pekerjaan yang sangat besar, mengakses server secara remote, bahkan melakukan koordinasi antar tim dengan video conference.   Makanya jika koneksi lambat, kadang kala saya kasihan meihat dia galau meracau.  Kalau sudah begini, jadi memimpikan akankah ada koneksi internet nirkabel yang lebih cepat dari saat ini?

Pertanyaan itu sepertinya terjawab, tatkala saya datang ke acara ulang tahun Indosat yang ke-47.  Tepat di saat ulang tahunnya Indosat mengenalkan jaringan LTE yang saat ini tercepat di Indonesia, yakni “Super 4G-LTE”, dengan kecepatan download hingga 185 mbps dan upload hingga 41 Mbps.  Bahkan, Indosat Super 4G LTE sudah tersebar di 23 kota di seluruh Indonesia dan merupakan yang pertama di Indonesia.

image

Jaringan 4GLTE di 23 Kota, siap di Luncurkan

 

Apa sih artinya “Super 4G-LTE” ?

Super 4G – LTE adalah sebuah teknlogi terkini berupa koneksi nirkabel berkecepatan tinggi.   Sehingga dapat memberikan kecepatan tertinggi dan stabil untuk layanan data.  Karena itu  segala aktivitas komunikasi menjadi semakin mudah, cepat, dan nyaman.  Teknologi yang seperti ini memberikan kualitas sinyal secara indoor maupun outdoor lebih  baik.  Sehingga tentu saja meningkatkan kualitas layanan suara dan SMS.  Bukan hanya itu saja, tetapi bagi kita yang aktivitasnya banyak di ranah dunia maya seperti browsing, download, upload file, ataupun melihat HD video serta live streaming, akan diuntungkan dengan adanya teknologi ini.

 

Kerja sama

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti memenuhi layanan hiburan, berita, kesehatan, pendidikan, solusi bisnis, dan lain sebagainya., Indosat juga bekerja sama dengan berbagai mitra, seperti Orange TV (genflix), EA GAMES, dan Gameloft.   Kerja sama lain untuk membeli content digital yang menggunakan pulsa dengan melalui Coda dan Mopay payment gateways.  Pembelian content digital itu, meliputi berbagai store, aplikasi dan web seperti Black Berry store, Facebook Credit, Nokia Store, Windows Market Place, Kakao Talk serta Game Online. Indosat juga terus mengembangkan pelaku bisnis industri konten lokal melalui IWIC dan Ideabox, yang merupakan program bagi developer muda.  Nih saatnya anak muda berkarya!

Kabar gembiranya lagi, untuk kelengkapan layanan tersebut akan didukung dan dilengkapi dengan berbagai bundling smartphone dan aplikasi bisnis dengan basis cloud.  Jadi, gak perlu khawatir, sudah banyak kok smartphone yang telah memakai teknologi 4G-LTE ini.

image

Sudah banyak device yang memakai LTE

 

Dengan demikian,  Indosat diharapkan nantinya akan memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi baik untuk bisnis maupun bukan.  Oh ya, dalam ulang tahun Indosat yang ke 47 itu hadir diantaranya Bapak Mentri Komunikasi yang Baru Pak Rudiantara serta CEO Indosat, yakni Bapak Alexander Rusli.  Pak Rudiantara amat menaggapi positif dengan adanya terobosan ini.  Sementara Bapak Alexander Rusli menekankan bahwa Indosat berkomitmen untuk menjadi terdepan dan selalu berinovasi untuk negri.

image

CEO Indosat dan jajarannya

 

image

Sambutan Pak Mnetri Rudiantara memberikan sinyal positif

 

Yah semoga saja, diusia yang sudah semakin tinggi, Indosat menjadi semakin terdepan dan semakin banyak inovasi yang hadir.  Ini yang saya suka dari Indosat, usia yang cukup tinggi bukan memudarkan semangat berinovasi, tetapi justru bertambah, apalagi inovasi tersebut sebagai sumbangsih buat negri.   Sehingga kita juga nantinya gak kalah dengan negara-negara tetangga yang memiliki koneksi internet nirkabel yang cepat lainnya.

Ulang tahun Indosat ke-47 memang istimewa dengan hadirnya Tteknologi Super 4G-LTE.  Namun demikian, Indosat gak melupakan program dan benefit bagi pelanggannya kok.  Berbagai program dihadirkan untuk pelanggan Indosat, antara lain free upsize seven eleven, special Berrybenka, dan buy one get one tiket masuk gelanggang samudra.  Persyaratannya mudah saja, ada yang cukup menukarkan 10 poin senyum ada yang tidak.  Saya sendiri sudah mencoba salah satunya dengan mengetik berry spasi 10 dan di kirim ke 7887.  Nah, silahkan mencoba :).

Advertisements

8 thoughts on “Koneksi Internet Cepat dengan Indosat Super 4G-LTE

  1. Ngirrii bangett itu pas kita ke gajah putih, inet gratis cepet gampang dimana aja plus sim card gratis pulak. Moga cepet ada nih super 4G LTE 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s