Cerita Saya dan KEB

Tahun 2013, akhirnya memutuskan untuk gak kerja “ngantor” lagi. Langkah itupun di dukung beribu-ribu persen sama sang suami. Alesannya ya macem-macem lah. Etapi meski gak kerja kantoran bukan berarti gak ada penghasilan loh ya (ngebela diri :D), buat usaha kecil-kecilan dan  kerja serabutan freelancer di beberapa tempat saya lakonin juga.

Terbayang juga bagaimana cara membunuh rasa kebosanan, kalau saya gak kerja. Mau ngerecokin temen ya sadar diri, temen juga sibuk dengan kerjaan masing-masing. Awalnya temen masih menyapa sekali dua kali, lambat laun tenggelam juga dengan kesibukan masing-masing. Untuk cari waktu yang klop sama temen-temen sekantoran pun udah susah bukan main. Makanya daripada saya sepi sendiri, akhir nya mulai cari-cari serta bergabung lah sama komunitas yang sekiranya terkait dengan apa yang saya suka. Kemudian bertemulah saya dengan komunitas perempuan yang namanya sangat Indonesia sekali, Kumpulan Emak Blogger (KEB).

Waktu tau ada komunitas kumpulan emak blogger, saya memberanikan diri untuk daftar. Jujur sih ada perasaan minder. Iyalah minder, wong saat itu saya cuma posting sebiji dua biji aja. itupun cuman link lomba nulis dan curhat-curhat yang gak jelas. Jangankan ngerti nga-ngi-ngu soal dunia blogging, nulis aja masih berantakan (meskipun sekarang sama aja berantakannya :D). Jadi seperti judul lagunya Cita Citata, aku mah apa tuh ? hehe.

Waktu persis gabungnya nya saya lupa, tapi saat itu hampir bertepatan dengan acara launching bukunya Fira Basuki, “Cerita di Balik Noda”. Di saat itu juga lah kopdar pertama kali saya dengan emak-emak KEB. Sebenarnya agak “jiper” juga ya sama emak-emak di situ. Namanya juga anak ingusan, status juga masih belum officially emak a.k.a masih jadi emak wanna be, jadi agak-agak canggung gimana gitu. Satu-satunya emak yang saya kenal saat itu adalah Makpuh Indjul, meskipun Mak Indjulnya juga gak kenal saya :D. Etapi ternyata sambutan dari Makmin dan emak-emak lainnya hangat bukan main. Gak ada tuh senior-senioraan, gak pake ospek-ospekan segala. Singkatnya saya jadi merasa diterima sekali dikomunitas ini.

Dari sana akhirnya event demi event, kopdar demi kopdar, dan semua cerita tentang KEB bergulir. Dari KEB saya memiliki banyak sekali teman. Gak dinyana dari yang sekedar temen nyapa di facebook, beralih ke whatsapp, ketemu muka bahkan sampe jalan-jalan barengan. Di keluarga KEB ini banyak emak yang senantiasa membagi ilmunya alias gak pelit ilmu. Dari sana saya jadi mulai belajar sedikit demi sedikit. Dari yang mulai nulis asal-asalan mulai deh memperbaiki. Lebih lagi, ternyata berkah dari ngeblog juga datang. Hadiah, voucher, aneka goodie bag, dan job review pun datang. Meskipun itu juga bukan tujuan utama dari ngeblog, tetapi mellihat emak-emak lain yang semangat menulis, menang aneka lomba serta blognya telah menghasilkan pundi-pundi rupiah, jadi motivasi tersendiri untuk selalu memperbaiki kualitas tulisan. Dan hal yang terpenting lagi nih blognya di update heuheu…(nutupin muka pake bantal). Senangnya lagi emak-emak saling menyemangati.

Bersama Teman2 KEB di berbagai acara

Bersama Teman2 KEB di berbagai acara

Saya yang dulunya mikir, bakalan dikucilkan membosankan dunia kalo gak ngantor, langsung berbalik. Dunia rasanya semakin berwarna. Justru banyak pelajaran yang bisa di ambil dari mulai parenting, blogging, writing, editing, traveling, c0oking dsb. Berteman pun gak sebatas kubikel kantor, tetapi juga dari belahan dunia bumi lain.

Tidak terasa sekarang KEB sudah menginjakan usia yang ketiga. Kalau balita sedang lucu-lucunya. Harapan saya KEB tetap menjadi inspirasi perempuan Indonesia dan semakin banyak inovasinya. Inovasi seperti menambah kelas online atau membuat buku bersama.  Semoga KEB tetap solid dan saling menyemangati. Khususon bagi Makpon, Makboard, dan Makminnya semoga lebih sabar lagi . Tidak dipungkiri kian lama dan kian banyak jumlah anggota, riak-riak permasalahan pasti ada. Pastinya mengelola komunitas dengan kepala emak yang berbeda-beda tentunya tidak mudah. Sebagai anggota saya juga berharap KEB bisa menjadi komunitas yang besar. Makasih banyak KEB, Makmin dan semua anggotanya yang hebat dan kece-kece. *Kemudian duduk dipojokan, sesenggukan, karna gak bisa ngikut seseruan KEB di Bandung :(*.

sauyunan

Advertisements

46 thoughts on “Cerita Saya dan KEB

  1. xixix sama donk say ajug amemutuskan ga ngantor lgi thn 2013. KEB membuat emak2 jdi produktif di rumah. btw, smg pas ada acara kopdar keb ketemuan sama makkhalida fitri, sy juga bbrp kli ikut acara keb tp sptnya kita belum berjodoh ketemu

  2. Hehehe…emang Khalida gak liat Bunda, ya. Bunda juga duduk di pojoan tauk coz gak bisa hadir di perhelatan KEB tercinta, tapi terhibur dan mengurangi rasa ‘nyesel’ karena bertepatan dengan tanggal 18 juga adalah hari pernikahan cucu-keponakan tercinta.

  3. whuaa…mirip-mirip mak cerita latar belakangnya… tapi kalo saya masih terbatas buat sering-sering ikutan acara offline 😀

  4. oh ternyata seperti itu ceritanya menarik. lagi-lagi menginspirasi saya dalam banyak hal hehe semoga semakin berjaya KEB – selamat ulang tahun KEB

  5. Mbak, sepemikiran ih sama saya.
    Awalnya kalo jadi IRT kukira juga bakal dikucilkan ternyata ada dunia dan komunitas yg seru ya.
    Salam kenal, Mba.
    Maaf baru main ke sini 🙂

  6. Whuaaa mak Fitri… aku bingun mau komen apa di sini. Terima kasih ya. Terima kasih sudah jadi bagian dari keluarga KEB ini. terima kasih mau dibuat epot dan sibuk di makpan Srikandi, semoga menjadi ladang pahala. tetap bersama KEB ya, mak. Big hug

  7. Pengalaman kita terdampar di KEB sama deh mbak…sama-sama karena galau gak tahu mau ngapain setelah berhenti kerja hihihi. Semoga makin kreatif dan makin banyak job kita ya mbaaak! *hugs*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s