Mudahnya Bikin Rekening Online

Ceritanya akhir-akhir ini merasa sadar diri kalo manajemen keuangan agak kocar kacir.    Uang tabungan dan uang belanja jadi satu di sebuah rekening Bank.  Maksud hati biar satu pintu rekening aja supaya gampang.  Kenyataannya uang tabungan malah tergerogoti oleh kebutuhan pribadi hiks! *meratap*.  Apalagi godaan online shop begitu besar.  Suka gak sadar deh tuh kalap belanja. Perasaan duit masih ada aja gitu. Tinggal klak klik tau-tau kesedot duit di rekening.  Hyaaa lupa deh kalo harus nabung.

Solusinya sih pasti harus buka rekening baru supaya di pisah antara uang tabungan dan uang belanja.  Soalnya katanya kalo uang belanja dan tabungan dipisah akan mengingatkan jatah untuk dihabiskan belanja dan lainnya.  Jadi, secara psikologis kita bisa ngerem tuh keinginan-keinginan buat macem-macem.

Permasalahannya saya paling males buka rekening baru, inget ribetnya. Ya kudu antri lah, dateng ke kantor lah, isi form ina itulah,  potokopilah de-el-el lah.  Jadi keinginan buat rekening baru belom juga terealisasi.  Sampai suatu ketika dapet info dari facebook kalo ada pembuatan rekening online alias gak perlu capek-capek ke bank.  Hah yang bener aja. Untuk membuktikan  langsung deh ekeh menuju website Bank yang dimaksud.

Ternyata Bank yang bisa untuk membuat rekening tersebut adalah Bank Sinarmas.  Setelah melihat-lihat saya tertarik mencoba.  Ternyata sama seperti mudahnya belanja online, tinggal klak klik saja sudah beres.   Untuk lebih jelasnya begini alurnya.

  1. Masuk terlebih dahulu ke website Bank Sinarmas. Kemudian klik logo Buka Rekening Online.

    Halaman Muka website Bank Sinarmas

    Halaman Muka website Bank Sinarmas

  2. Setelah logo rekening online di buka Klik Registrasi.

    Halaman Registrasi

    Halaman Registrasi

  3. Isi form aplikasi yang berjumlah 9 field dengan data yang benar serta siapkan scan KTP atau foto KTP, klik kirim aplikasi tersebut.

    Form Aplikasi

    Form Aplikasi

  4. Buka email yang telah di daftarkan tadi di form aplikasi.  Sebab akan dikirim Initial Deposit Number Email sebagai rekening tujuan untuk setoran awal. Setoran awal hanya Rp 50.000 saja. Tingal transfer ke rekening yang tertera di email tadi.  Transfer loh ya, jadi gak perlu ke bank Sinarmas.  Bisa dari bank manapun dan memanfaatkan fasilitas atm ataupun internet banking.
  5. Setelah transfer akan ada email konfirmasi kembali dari Sinarmas yang tertera No Rekening dan link untuk aktivasi kartu ATM.
  6. Tunggu telpon dari pihak Bank Sinarmas untuk janjian mengambil ATM. Hah janjian?

 

Iya, untuk poin nomer 6 memang demikian.  Jadi, Bank Sinarmas ini memiliki service  semacam delivery untuk pengantaran ATM serta untuk memverifikasi data form yang berupa sesuatu yang esensial seperti tanda tangan, serta nama ibu kandung.  Customer service akan menelpon kita dan menanyakan mau di antar kapan dan kemana? Biasanya akan disesuaikan dengan tempat kerja atau tempat tinggal. Bisa juga diambil langsung di kantornya di cabang yang paling dekat dengan rumah atau kantor kita. Setelah pertemuan tersebut kita akan diberikan ATM, password ATM serta pin registrasi internet banking. Untuk mengaktivkan internet banking langsung serta mengubah pin ATM langsung dari mesin ATM Bank Sinarmas.  Mudah banget kan.

Oia, namanya juga rekening online, jadi kita memang gak dapet buku tabungan.  Tapi tenang kalo mau ngecek saldo ataupun mutasinya, semua bisa lewat online dong.  Namanya mutasi semua transaksi pastinya tercatat dong yah, termasuk bunga banknya.  Nah, bagi saya yang memang tidak ingin mengambil bunga dari bank, mutasi rekekning ini sangat berguna sekali.  Sebab saya bisa mencatat bunga tersebut untuk kemudian saya pisahkan dan tidak di ambil.  Kalau gak mau ribet dengan hal tersebut Bank Sinarmas juga ternyata memiliki Bank Syariah loh.  Wah jadi kepikiran mau buat lagi.  Soalnya rekening belanja kan udah ada, rekening tabungan ada, nah tinggal rekening dana darurat deh hohoo…

Seneng banget saya sekarang sudah memiliki dua rekening.  Dengan demikian semoga manajemen keuangan saya bisa lebih tertata.  Apalagi,  ternyata membuat rekening online itu mudah, gak seribet biasanya.  Yah gak kalah deh dengan mudahnya belanja online hihiii…

Advertisements

20 thoughts on “Mudahnya Bikin Rekening Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s