Talkshow A la Hijab di IFW 2015

IFW adalah kepanjangan dari Indonesia Fashion Week 2015.  Mengenai  tanggal dan jadwal acara sudah saya tuliskan di sini.  Berhubung saya mendapat undangan hadir di  salah satu talkshow IFW, yaitu A la Hijab pada Kamis tanggal 26 Februari di panggung utama JCC Senayan, Jakarta, maka itu yang akan saya share yah.

Talkshow A la Hijab

Hijab sekarang bukan menjadi sesuatu yang asing lagi.   Bahkan hijab kini tengah menjadi tren di kalangan Muslimah.  Tidak hanya itu saja beragam fashion tentang hijab pun kini kian menjamur.

Menangkap peluang tersebut, Franka Soeria seorang muslimah yang telah lama tinggal di Turki mendirikan A la Hijab.  A la Hijab merupakan sebuah situs fashion Muslimah utamanya hijab yang tujuannya menjadi rumah bagi para desainer luar dan dalam negeri.  Harapannya para desainer dan juga fashion blogger juga bisa berbagi dan memperkenalkan perkembangan dunia fashion di masing-masing negaranya.

Franka Soeria

Franka Soeria

Hal ini didasari dari karakteristik negara yang satu dengan negara lain sangatlah berbeda-beda.  Begitupula dengan bentuk fashionnya.  Menurut Franka produk fashion muslimah yang terbaik dan laku di pasar dalam negri belum tentu akan laku dijual di pasaran luar negri. Begitu juga jika desainer ingin mengadakan fashion show di luar negri. Sehingga dibutuhkan wadah yang tepat sebagai arena berbagi dan nantinya akan memudahkan para desainer untuk menembus pasaran luar negri.

Sesuai dengan domisili pendirinya, A la Hijab sendiri saat ini bermarkas di Turki.  Dari sana A la Hijab juga mengumpulkan komunitas hijaber fashion baik dari dalam dan luar negri, fashion blogger maupun desainerProses itu berlangsung hingga saat ini.

Salah satu proses untuk menjaring atau mengumpulkan para fashion blogger dan desainer adalah  dengan menjadi peserta dalam Indonesia Fashion Week (IFW) 2015.  Harapannya dengan menjadi peserta di ajang pameran IFW  ini adalah berkembangnya kreativitas serta minat para fashion blogger dan desainer karena mereka saling berbagi .

Dalam talkshow ini turut menghadirkan salah seorang hijaber fashion blogger dari Bangladesh Aydha Mehnaz, desainer Indonesia Najua Yanti, serta narasumber perwakilan dari majalah Nova yang mendukung adanya komunitas perempuan seperti hijaber fashion ini berkembang.

(dari kiri-ke kanan) Ghaida Tsurayya, perwakilan dari majalah Nova, Aydha Mehnaz, Franka Soeria.

(dari kiri-ke kanan) Ghaida Tsurayya, perwakilan dari majalah Nova, Aydha Mehnaz, Franka Soeria.

Sebagai penutup ada fashion show dari para model hijabers yang merepresentasikan beberapa wilayah di negara-negara lain seperti, United Kingdom (Inggris), India, Bangladesh, Turki, Indonesia dan Kenya.

 

Fashion Hijab karya Najua Yanti, Sentuhan ala Indonesia

Fashion Hijab karya Najua Yanti, Sentuhan ala Indonesia

Karya Anak Bangsa, Hanie Hananto

Karya Anak Bangsa, Hanie Hananto

Fashion Hijab ala Bangladesh

Fashion Hijab ala Bangladesh

Hijab fashion ala Turki

 Fashion Hijab ala Turki

Fashion Hijab ala UK

Fashion Hijab ala UK

Fashion Hijab ala Kenya

Fashion Hijab ala Kenya

Semua Sumber Foto : Id Satto Bloggercrony

Advertisements

12 thoughts on “Talkshow A la Hijab di IFW 2015

  1. @una : wkwk…di lain kesempatan itu mah Na, takut kebanting sama putu model2nya :)). Wah pas weekend sih pastinya penuh bgt, aq ke sono hari kamis, masih gak sesek nafas :D.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s