ZTE Blade S6, Smartphone Canggih Harga Terjangkau

Awal mei lalu, ZTE telah resmi meluncurkan smartphone ZTE Blade S6 di Indonesia.  Meskipun tidak melihat acara launchingnya secara langsung, namun beberapa hari kemudian, akhirnya saya bisa melihat dan mencoba ZTE Blade S6 pada acara gathering blogger yang diadakan ZTE. Sungguh kesempatan yang menyenangkan sekali, pasalnya saya memang berencana untuk membeli smartphone baru.

Dalam membeli smartphone, apa sih yang biasanya kamu pertimbangkan?

Kalo pertimbangan saya sebagai anak yang ngaku-ngaku muda masa kini sih seperti spesifikasinya, kamera yang oke, fitur-fiturnya, koneksi internet yang cukup handal, dan juga harganya.

Berhubung telah melihat secara langsung dan mencoba ZTE Blade S6, akan saya berikan gambaran secara umum.  Barangkali hand phone/smartphone  ZTE Blade S6 masuk dalam smartphone yang sesuai dengan kamu.

image

ZTE Blade S6

ZTE Blade S6 katanya merupakan smartphone pertama di dunia yang memadukan kecanggihan platform Snapdragon octacore 64-bit dengan sistem Android Lollipop (5.0).  Adapun  kelebihan dari Snapdragon 615 antara lain HEVC decoding (H.265), DSDA (dual sim dual active), penghemat daya baterai, 64-bit, LTE, dan sebagainya.  Layarnya berukuran 5 inci dengan menggunakan teknologi in-cell.  Layar dengan in-cell ini sangat tipis namun dengan tingkat kcerahan serta ketajaman gambar yang sangat baik.

Berhubung saya baik saya tulis spesifikasi teknis ZTE Blade S6.  Meskipun beberapa spesifikasi teknis saya gak paham hehe… Nah, Berikut adalah spesifikasinya

Jaringan :  LTE Ready

Platform : Qualcomm SnapdragonTM 615 octa-core chipset (MSM 8939)

Sistem Operasi : Android L

Ukuran : 144 x 70.7 x 7.7 mm

Display : Layar HD berukuran 5.0 inci dengan In-Cell Technology

Kamera : Sony IMX214 13 M AF +5M wide-angle FF

Baterai : 2400 mAh

Interface : 3.5 mm earphone port, dual nano sim, 5 pin Micro USB, Micro SD

Memori : 16 GB Emmc + 2 GB Ram DDR 3

Fitur :

  • HIFI
  • Proximity, Ambien light
  • Accelerometer
  • Compass
  • Gyro
  • A-GPS/GPS/FM/BT 4.0/Wifi
  • Wifi
  • Smart Sense
  • Aliveshare
  • MiFavor 3.0 UI

Hal yang paling menarik pada spesifikasi di atas adalah tentang fitur unggulan ZTE Blade S6, yang antara lain interaksi berbasis gesture Smart Sense, antarmuka pengguna khas MiFavor 3.0, dan fitur Alive share, untuk pengalaman yang menyenangkan serta kemudahan.

untuk Smart Sense, pengguna cukup menggoyangkan smartphone ZTE Blade S6.  Jika ingin menyalakan senter, pengguna cukup menggoyangkan smartphone sebanyak dua kali.  Jika ingin membuka kamera cukup dengan mengangkat smartphone secara horizontal.  Bahkan untuk sekedar bercermin dan mendengarkan musik.  Jadi ada sekitar 20 gesture smart sense yang berbeda di dalam  ZTE Blade S6.  Jangan takut kalau kebingungan, karena semua petunjuk gesture sudah disertakan di dalam ZTE Blade S6.

MiFavorTM 3.0 adalah personalisasi warna yang diberikan untuk kenyamanan pengguna.  Pengaturan warna tersebut dapat melalui MiColor, menu, wallpaper, dan efek transisi yang dapat dipilih dan diatur dengan mudah.

Sementara itu, untuk AliveShare, pengguna dapat melakukan pemindahan berbagai jenis data antar perangkat yang berbeda.  Kecepatan pemindahan pun tinggi dan tidak memudahkan jaringan internet serta data selular.  Cukup mudah kan!

Selesai dengan spesifikasi dan fitur unggulan, hal yang juga penting adalah harganya.  Harga yang dibanderol untuk ZTE Blade S6 cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp2.999.000.  Saya cek di Lazada, ternyata ada diskon, harganya hanya sekitar Rp2.799.000.    Melihat harga dan spsifikasi yang ditawarkan nampaknya ZTE Blade S6 masuk list menjadi kandidat smartphone baru saya. Jika bisa mendapat smartphone yang cukup canggih dengan harga terjangkau, kenapa tidak, hehe.

Advertisements

3 thoughts on “ZTE Blade S6, Smartphone Canggih Harga Terjangkau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s